Rabu, 01 Juli 2015

Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP


Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP - Dunia fotografi memang tak pernah ada matinya sob, mulai perkembangan dunia kamera digital hingga smartphone, keduanya selalu menemukan cara membuat hasil fotografi yang memiliki nilai seni, estetika, serta mampu menceritakan momen tertentu secara detail.

Kini, pada era masyarakat mengandalkan smartphone untuk membuat hasil fotografi yang bagus, pada akhirnya banyak pihak pengembang lain yang menyediakan aplikasi berbayar maupun gratisan yang mendukung editorial foto tersebut.

Foto untuk kebutuhan sosial media, kebanggaan diri (selfie), pemberitaan, hingga pemecahan kasus kriminalitas, menjadi salah sebuah parameter bagi pabrikan ponsel cerdas untuk memperbaiki kualitas kamera yang tersemat dalam smartphone.

Berikut trik keren membuat hasil fotografi yang sejatinya hanya bisa dilakukan oleh kamera Single Lens Range (SLR).


Foto Panorama


Memotret objek menggunakan tehnik panorama memang mengasyikkan. Keseruannya adalah kita bisa mengambil gambar hingga 180 derajat bahkan lebih untuk mendapatkan pemandangan yang ada di sekelilin.

Namun tidak hanya itu sob, kita juga bisa berkreasi lebih dengan menggunakan fitur tertentu di ponsel. Misalnya, dengan mengambil tehnik gambar seolah-olah kita memiliki banyak kembaran.

Caranya cukup mudah kok sob. Kita hanya perlu mengambil gambar panoramic seperti biasa, tapi kitalah yang menjadi objeknya, dan berjalan sesuai ritme kamera. Hasilnya,menakjubkan sob, seolah kita akan memiliki kembaran yang banyak.

Hal menarik lainnya dari fitur ini adalah, kita dapat mengambil ketika berada di dalam mobil yang sedang melaju. Stabilkan tangan dan ponsel sesuai irama objek, nangti hasilnya kamu akan mendapatkan gambar yang menakjubkan.


Foto Fish Eye


Salah satu fitur yang paling sangat digemari pecinta fotografi adalah fish eye (mata ikan). Foto yang diambil dengan menggunakan cara ini akan menghasilkan gambar yang unik. Fitur fish eye juga bisa di download melalui aplikasi ponsel. Keren sob..


Foto Makro


Buat yang suka banget foto hal-hal unik, seperti foto makro, maka kita dapat memanfaatkan tetesan air/embun untuk mengambil objek yang menarik.

Tapi menggunakan tehnik ini perlu hati-hati sob, karena untuk handphone yang tidak tahan air dapat beresiko masuk ke dalam bodi dan justru dapat merusak komponen ponsel. Untuk ponsel yang sudah dibekali sertifikasi anti air, maka hal ini tidak akan menjadi suatu masalah yang berarti.


Foto Efek


Membuat efek grayscale atau abu-abu, memang sudah biasa sob. Fiturnya pun terdapat di semua kamera ponsel pintar. Namun untuk membuat efek yang sedikit berbeda, gunakan filter yang biasa terpasang pada kaca mobil.

Distorsi gambar yang dihasilkan akan lebih beda dan lebih unik dibanding biasanya. cara ini juga membuat efek retro yang cukup kental.


Foto Selfie


Foto selfie yang kini tengah tren, sejatinya juga dapat menggunakan cara lain selain dengan tongkat eksis (tongsis). Earphone ternyata dapat menjadi shutter/tombol kamera ketika kita foto selfie, buktiin deh.


Foto Underwater


Ini merupakan yang paling beresiko diantara yang lain. Beberapa ponsel cerdas telah dibekali dengan fitur kedap air, hal tersebut pastinya memudahkan kita untuk mengambil foto di bawah air.

Lalu bagaimana dengan smartphone biasa? bisa kok sob. Dengan bantuan gelas, kita dapat mengambil objek di setengah permukaan air. Namun tehnik ini harus dilakukan dengan hati-hati.


ANEHnya FOTO:

* Bukti Hebatnya Orang Dulu Edit Foto Tanpa Photoshop dan Komputer
* Seorang Fotografer Bunuh Diri Gara-gara Foto ini !!!
* 5 Foto yang Pernah Menggemparkan Dunia
* Mengapa Foto Albert Einstein Menjulurkan Lidahnya???
* Lama Jomblo, Photoshop Bertindak
* Foto Gunung Es Penenggelam Titanic Dilelang
* Menggantikan Foto Keluarga, Trend Baru Jepang
* LOL!!! 11 Foto Selfie Anti Mainstream
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You