Minggu, 29 Juni 2014

Menara Tertinggi di Dunia Berwarna Pink

Baru kemarin China menyabet pemilik menara tertinggi di dunia. Kini mereka berencana membuat satu lagi, yang lebih tinggi. Yang paling unik, rencananya akan berwarna pink!

Kurang dari setahun lalu, China baru saja membuat menara tertinggi di dunia. Menara ini setinggi 838 meter di Changsa, China Tengah. Ditengok dari CNN, ada lagi menara baru yang akan lebih tinggi.

Rencananya, menara ini akan setinggi 1 km atau setara dengan 1.000 meter dan akan selesai pada tahun 2018. Menara yang akan berdiri di tengah pulau di salah satu danau di Wuhan, Provinsi Hubei ini akan berwarna pink. Serius...warnanya nanti pink.

"Ya, warnanya akan pink!" ujar founder dari Chetwoods Architects, Laurie Chetwood kepada CNN.

Dipilihnya warna genit ini karena menara ini akan memantulkan warna sunset yang spektakuler di sana. Rencananya, menara ini akan sangat modern dan ramah lingkungan.

Jika pembuatan menara ini berjalan mulus, Burj Khalifa di Dubai akan terkalahkan 172 meter lebih rendah dibandingkan yang ini. Sedangkan menara ini juga hanya akan menyandang gelar sebentar saja. Karena akan ada saingannya bernama Kingdom Tower di Jeddah, Arab Saudi. Hanya saja, menara ini baru akan selesai 2019 mendatang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You