Minggu, 26 April 2015

Jurusan Kuliah yang Bikin Kaya Mendadak


Jurusan Kuliah yang Bikin Kaya Mendadak - Buat sobat yang sedang bingung memilih jurusan kuliah pasca lulus SMU, ada baiknya mulai menyeleksi jurusan-jurusan dari universitas yang mampu memberikan jaminan untuk masa depan.

Walau pada beberapa sarjana lebih memilih jalan wirausaha dibanding bekerja di perusahaan, hal itu dikarenakan tingkat pendapatan yang jauh dari standar dan minimnya kesejahteraan beberapa perusahaan di Indonesia.

Banyak yang mengatakan, gaji sebagai pegawai tak ssebanding dengan perjuangan saat kuliah dulu. Padahal, tingkat persaingan semakin ketat dari tahun ke tahun.

Nah sobat, berikut ada 4 jurusan yang mampu membuat sobat kaya mendadak usai lulus dari jurusan ini. Bahkan, saat masih kuliah pun beberapa perusahaan berani merekrut untuk sekedar memberikan edukasi sampai saatnya wisuda nanti.


Tehnik Nuklir
Nih sob, jurusan teknik nuklir adalah salah satu jurusan yang menawarkan gaji menggiurkan bagi para lulusannya. Asal tau aja nih sob, besaran gaji pertama yang ditawarkan sebuah perusahaan berkisar pada angka 67.700 dolar Amerika atau sekitar Rp 86 juta lebih.

Biasanya nih sob, para pekerja di perusahaan ini bekerja di dalam dan di luar negeri, seperti Pertamina, PLTN, BATAN, Batantek, perusahaan perminyakan swasta, BPPT, pertambangan, Kementerian Negara terutama pada bagian Kesehatan dan Energi, Cevron, PLN, dan masih banyak lagi.

Untuk saat ini di Indonesia ada satu program studi Teknik Nuklir yang bisa sobat daftarkan, yakni Program Studi Teknik Nuklir, Jurusan Teknik Fisika - Universitas Gadjah Mada (UGM). STTN-BATAN di Jogjakarta juga merupakan rekomendasi lain untuk sobat yangingin bekerka di Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) karena memang langsung diawasi oleh BUMN tersebut.

Disini sobat akan mempelajari teknik nuklir berupa penerapan praktis bidang ilmu inti atom yang disarikan dari prinsip-prinsip fisika nuklir dan interaksi antara radiasi dan material.

Pelajaran yang diajarkan pun tak jauh-jauh dari di teknik nuklir dengan penerapan mertode ilmu dari matematika, bahasa Inggris, elektronika, gambar teknik yang rata-rata dikerjakan di ruang pratikum. Keren sob..!

Tehnik Elektro
Jurusan yang tak kalah bisa membuat sobat tajir mendadak adalah teknik elektro. Untuk yang baru lulus, perusahaan berani mematok gaji sebesar Rp 82 juta atau setara $ 64.300 dolar Amerika. Materi dasar untuk jurusan ini adalah kalkulus dan matriks yang cukup akrab dibangku SMA, namun ditambahkan dengan pengenalan dasar komponen elektronis dan pemrograman digital.

Gak perlu jauh untuk kuliah di jurusan ini sob, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Gunadarma, bisa menjadi referensi yang oke.

Selain mendapatkan gaji setara 2 digit serta beragam fasilitas, sobat juga dapat 'nyambi' menjadi konsultan dan peneliti. Ajib lah sob ini..

Tehnik Perminyakan
Mungkin ini salah satu jurusan teknik yang banyak dikejar para mahasiswa baru. Tehnik perminyakan jelas memberikan sebuah pencerahan masa depan yang baik. Bagaimana tidak sob, untuk yang baru lulus saja sobat sudah dapat mengantongi sekitar Rp 130an juta sebulannya. Gokil kan sob!

Teknik perminyakan adalah aplikasi lapangan dari fisika, matematika, geologi, kimia, dan berbagai ilmu lainnya untuk menemukan, mengembangkan, memproduksi, hingga mendistribusikan minyak dan gas yang ada di dalam bumi.

Jurusan ini mempelajari industri minyak dan gas yang meliputi tahapan pengolahan minyak mulai daru survei sampai produksi. Singkatnya, mereka mempelajari tiga kajian utama, yaitu matematika, kimia dan fisika.

Beberapa universitas seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Trisakti, Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Universitas Islam Riau, Universitas Proklamasi 45, Sekolah Tinggi Teknologi Migas, Akademi Minyak dan Gas (Akamigas), dan Politeknik AKAMIGAS siap menampung sobat untuk jurusan ini.

Namun untuk masuk ke kampus tersebut juga merupakan hal yang tak mudah sob. Selain pintar, dibutuhkan juga kekuatan finansial untuk membayar studi semesternya yang sekitaran 3 - 7 jutaan sebulan.

Tehnik Kimia
Tehnik ini juga menawarkan gaji yangmenggiurkan yang pastinya menjamin masa depan sobat usai kuliah nanti. Jebolan jurusanini dapat mengantongi Rp 87 juta rupiah.

Selepas lulus di jurusan ini, beberapa perusahaan besar berskala dunia dapat bekerja menjadi Oil dan Gas (Owner & Services) di Exxon Mobil, BP, ConocoPhillips, Total, Chevron, Vico, Premier Oil, Pertamina, Medco, Schlumberger, Halliburton, Baker Hughes. Fresh graduate yang bisa menembus perusahaan minyak ini adalah mereka yang terbaik. Selanjutnya mereka juga bisa menempuh karier sebagai FMCG (Fast Moving Consumer Goods) di Nestle, Unilever, P&G, Johnson & Johnson, LOreal, KAO, dan masih banyak juga perusahaan FMCG lokal, seperti Orang Tua (OT), dan lain-lain atau memilih bekerja sebagai EPCC (Engineering, Procurement, Construction, and Commissioning).


ANEHnya KULIAH:

* Kakek Usia 98 Tahun Semangat Jalani Kuliah di Universitas
Read more ...

Jumat, 24 April 2015

Makanan Sejuta Umat


Makanan Sejuta Umat - Ikan, ayam, telur, atau sayur? Jenis makanan di atas sangat jamak ditemui di Indonesia, apalagi ayam.

Ya, ayam dianggap sebagaian orang, makanan "penyelamat" dan hampir semua orang suka makan ayam. Artinya, jika tak ada makanan lain, ayam adalah menu utama atau pendamping (lauk), kecuali mereka yang vegetarian. Karena ayam bisa diolah dalam berbagai macam jenis makanan. Apa saja?

Ayam Goreng
Bayangkan, saat ini, di depan Sobat Lintas ada sepiring ayam dibumbu kuning yang digoreng. Ayam masih panas, aroma bumbu merebak, dan ketika dinikmati, rasanya itu.... Enak! Mudah didapatkan di mana-mana pula. Ayam goreng memiliki berbagai macam versi, ayam goreng Kalasan, ayam goreng kremes, ayam goreng penyet, sampai ayam goreng mentega. Siapa yang nggak suka ayam goreng?

Ayam Goreng Tepung
Nah, ini versi ayam goreng, hanya saja ayam berbalut tepung berbumbu. Ada bumbu original, BBQ, dan pedas. Saat kita menikmati ayam ini, ada bunyi kres, crunchy, dan tesktur lembut daging ayam. Biar lebih nikmat, cocolkan fried chicken - biasa ayam ini disebut - ke dalam saus sambal. Fried chicken ini banyak dijumpai di gerai makanan franchise.

Ayam Bakar
Kalau bosa makan ayam goreng, pilih saja ayam bakar. Cara membuatnya, ayam dibakar di atas bara api, sambil sesekali dikipas. Bumbunya pun macam-macam, ada ayam bakar bumbu manis, manis-pedas, madu, original, dan lain-lain. Enaknya sih, makan ayam bakar plus nasi hangat dan sambal merah matang. Sedap.

Ayam Panggang
Kalau ingin menghindari makanan digoreng atau dibakar, orang-orang pilih ayam panggang, karena prosesnya dipanggang di dalam oven. Sama seperti ayam bakar, ayam ini banyak memiliki versi bumbu. Namun biasanya, rasa ayam gurih agak manis. Nikmat dinikmati dengan nasi hangat atau mashed potatoes nan creamy.

Ayam Opor
Biasanya, opor ayam kerap dijumpai saat Idul Fitri alias Lebaran. Tetapi, ayam ini - sering - dijual di rumah makan Padang. Bayangkan Sobat Lintas, ayam bumbu kuning kental dimakan dengan potongan ketupat.... Sedap kan?

Ayam Rica-rica
Buat yang doyan pedas, pasti lebih pilih ayam rica-rica. Rasa pedas bikin orang semakin semangat! Ya, semangat makan dan bisa buat ketagihan.

Ayam Tangkap
Berbumbu rempah-rempah dan disajikan dengan daun kari, pandan, dan salam merupakan ciri khas ayam tangkap. Sepintas, kita akan melihat menu dari Aceh ini hanya lah sayuran dengan potongan kecil ayam. Tetapi, saat kita menyibak dedaunnan tersebut, kita akan melihat sepotong ayam berbumbu lezat.

Ayam Ungkep
Buat orang Indonesia, ayam ungkep bukan makanan baru. Dalam proses memasak, ayam berbumbu ini didiamkan selama 24 jam agar bumbunya merasuk. Ayam ungkep biasa disajikan pada hajatan atau acara besar keluarga atau upacara adat.

Ayam Betutu
Kalau ke Bali, jangan lupa makan menu ini. Ayam betutu. Rasa gurih dan spicy ayam ini tak bikin nagih.
Lain-lain

Masih banyak menu berbahan dasar ayam di Indonesia. Misalnya, ayam penyet, ayam gepuk, ayam woku, oseng-oseng ayam, sop ayam, nasi goreng ayam, dan lainnya yang kerap kita santap. Kalau dilihat dari sini, Indonesia kaya kuliner. Makanan dari ayam menjadi salah satu kekayaan tersebut dan ayam juga sebagai makanan sejuta umat. Mungkin juga penyelamat, ketika bosan dengan makanan itu-itu saja.


ANEHnya MAKANAN:

* 4 Makanan Indonesia Paling Mahal di Belanda
* Tempe Jadi Makanan Mahal di Jerman
* Cat Semprot Pertama di Dunia yang Bisa Dimakan
* 10 Aturan Makan dari Berbagai Negara
Jepang Telah Berhasil Membuat Makanan dari Kotoran (Tinja) Manusia???
Read more ...

Senin, 20 April 2015

Mayat ini Teriak Setelah Dikuburkan


Mayat ini Teriak Setelah Dikuburkan - Heboh sekaligus kejadian yang cukup seram nih sob, beberapa petugas pemakaman di Thessaloniki, Yunani selatan dikejutkan oleh suara seseorang minta tolong yang berasal dari dalam sebuah kuburan baru.

Sempat merinding dan juga penasaran, akhirnya mereka memberanikan diri mendekati kuburan sumber suara dan langsung menggalinya. Ironisnya sob, kuburan tersebut baru menguburkan seorang perempuan yang meninggal karena kanker satu jam yang lalu. Ketika galian mendekati peti jenazah, teriakan serta gedoran keras dari dalam peti semakin terdengar nyaring.

Perempuan itu pun nampak pucat pasi setelah dikeluarkan dari dalam kuburan. Ia bingung kenapa dirinya berada dalam tempat gelap dan hening, serta pengap. Para dokter yang mendiagnosa perempuan tersebut pun tak kalah bingung sob.

"Saya tidak percaya ini. Kami telah melakukan berbagai tes, termasuk tes gagal jantung," kata Dokter Chrissi Matsikoudi yang berada di lokasi kejadian kepada Greek TV Channel MEGA.

"Tidak mungkin seseorang yang sudah dalam kondisi meninggal bisa berteriak dan memukul-mukul peti mati seperti itu," tandasnya heran.

Tim medis pun kembali berencana memeriksa wanita tersebut, dan pihak keluarga yang ditinggalkan pun tak kalah terkejut dengan kejadian yang menghebohkan seisi komplek makam.


ANEHnya MAYAT:

* Mayat Berjalan di Tanah Toraja
* Misteri Mayat yang Berubah Menjadi Sabun
Read more ...

Rabu, 15 April 2015

Penduduk Tiongkok Temukan Lubang Neraka


Penduduk Tiongkok Temukan Lubang Neraka - Sebuah lubang menganga di Urumqi, Xinjiang, China menyemburkan asap dan api dengan suhu mencapai 792 derajat Celsius. Warga setempat menjulukinya sebagai lubang “neraka”.

Lubang misterius yang ada di sebuah lereng gunung itu ditemukan oleh pekerja konstruksi. Ahli geologi sekarang berbondong-bondong untuk meneliti lubang unik di Urumqi itu.

Setelah ada temuan lubang “neraka” tersebut, kawasan lereng gunung itu ditutup. Para ilmuwan sekarang bekerja untuk meneliti asal-usul lubang panas tersebut.

Hu Tan, ahli geologi yang memimpin penelitian mengatakan, bahwa lubang itu memiliki diameter 80 Cm.”Asap keluar dari lubang itu begitu panas, jika Anda memegang cabang dekatnya, maka akan disambar api,” katanya, seperti dikutip Mirror, Jumat (10/4/2015).

”Meskipun tidak biasa, kami cukup yakin bahwa itu disebabkan oleh pembakaran batubara,” lanjut dia. Ahli pertambangan, Cao Jianwen, mengatakan daerah itu memang digunakan sebagai tambang batubara pada tahun 1970. Sebelum ini, kata dia, juga pernah ada temuan serupa dan pernah didokumentasikan.

“Kami telah mencatat suhu sekitar mencapai 792 derajat Celsius, suhu yang cukup panas dan saya bisa mengerti bahwa penduduk setempat masih percaya takhayul,” katanya, mengacu pada mitos yang muncul di masyarakat bahwa lubang panas itu merupakan lubang Iblis.


ANEHnya NERAKA:

* Mengukur Luas Neraka Dengan Matematika Manusia
* 10 Orang yang Pernah ke Neraka
* Gerbang Neraka di Turkmenistan
* Taman Neraka di Thailand

Read more ...

Jumat, 10 April 2015

Model Cantik ini Jadi RW di Jogja


Model Cantik Jadi RW di Jogja - Dara cantik Octa Viantary (23 tahun) yang kini tengah menjadi 'buah bibir' pengguna sosial media, terutama facebook. Tak hanya memiliki wajah yang rupawan, Octa merupakan salah satu dari finalis model di kota pelajar tersebut.

Ia populer bukan lantaran terpilih jadi model, namun dara cantik ini terpilih menjadi menjadi ketua RW paling cantik se Yogyakarta. Tepatnya di Tegalpanggung, Kecamatan Danurejan, Yogyakarta.

Octa tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukungnya menjadi ketua RW di Tegalpanggung.

"Aku tidak akan seperti ini tanpa dukungan orang-orang yang menyayangiku, orangtuaku, mia, pacarku, keluarga jambu, keluarga Violet Cathering, Om Mufti, Nantinyacreativestudio, sahabat-sahabatku, Murid-muridku di Immaculata, semua orang yang membantu aku dan tentunya warga RW 13 Tegalpanggung," demikian ucapan yang diposting Octa pada 7 April 2015.

Terlahir pada 27 Oktober 1991 , dara cantik yang juga biasa dipanggil Vian ini juga tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Octa juga mengaku tidak terbebani dengan jabatan ketua RW, ditengah kesibukannya mengerjakan skripsi.

Ternyata bukan tanpa sebab Octa terpilih jadi ketua RW dilingkungannya sob, ia ternyata cukup aktif mengajari anak-anak menari, menyanyi, kemudian belajar make-up. Ia juga dikenal cukup dekat dekat dengan warga. Bahkan Octa tak segan turut berpartisipasi saat ada acara di kampungnya.

Menurut warga pemilih Octa lantaran mereka ingin berbeda dari sosok ketua RW pada umumnya. Yakni yang identik dengan tokoh masyarakat dan berusia tua.

Hasilnya? mantan finalis model majalah Aneka Yess 2006 ini memperoleh total 42 suara dari total pemilih 105 orang. Ia menang lalu dilantik pada 31 Maret 2015 lalu.

Octa memiliki mimpi ingin 'menyulap' kampungnya menjadi lebih asri dan lebih bermanfaat maksimal bagi lingkungan.


ANEHnya MODEL:

* Mantan Model Majalah PlayBoy ini Menjadi Pengemis
* Ular ini Mati Setelah Menggigit Payudara Seorang Model

Read more ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You