Rabu, 15 April 2015

Penduduk Tiongkok Temukan Lubang Neraka


Penduduk Tiongkok Temukan Lubang Neraka - Sebuah lubang menganga di Urumqi, Xinjiang, China menyemburkan asap dan api dengan suhu mencapai 792 derajat Celsius. Warga setempat menjulukinya sebagai lubang “neraka”.

Lubang misterius yang ada di sebuah lereng gunung itu ditemukan oleh pekerja konstruksi. Ahli geologi sekarang berbondong-bondong untuk meneliti lubang unik di Urumqi itu.

Setelah ada temuan lubang “neraka” tersebut, kawasan lereng gunung itu ditutup. Para ilmuwan sekarang bekerja untuk meneliti asal-usul lubang panas tersebut.

Hu Tan, ahli geologi yang memimpin penelitian mengatakan, bahwa lubang itu memiliki diameter 80 Cm.”Asap keluar dari lubang itu begitu panas, jika Anda memegang cabang dekatnya, maka akan disambar api,” katanya, seperti dikutip Mirror, Jumat (10/4/2015).

”Meskipun tidak biasa, kami cukup yakin bahwa itu disebabkan oleh pembakaran batubara,” lanjut dia. Ahli pertambangan, Cao Jianwen, mengatakan daerah itu memang digunakan sebagai tambang batubara pada tahun 1970. Sebelum ini, kata dia, juga pernah ada temuan serupa dan pernah didokumentasikan.

“Kami telah mencatat suhu sekitar mencapai 792 derajat Celsius, suhu yang cukup panas dan saya bisa mengerti bahwa penduduk setempat masih percaya takhayul,” katanya, mengacu pada mitos yang muncul di masyarakat bahwa lubang panas itu merupakan lubang Iblis.


ANEHnya NERAKA:

* Mengukur Luas Neraka Dengan Matematika Manusia
* 10 Orang yang Pernah ke Neraka
* Gerbang Neraka di Turkmenistan
* Taman Neraka di Thailand

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You