Senin, 24 Desember 2012

Menara Tertinggi Peruri di Blok M akan Dilengkapi Apartemen & Hotel Bintang 5


Jakarta - Perum Peruri melalui anak usahanya PT Peruri Property berencana membuat gedung pencakar langit di kawasan Jalan Falatehan, Blok M Jakarta Selatan. Nantinya, gedung setinggi 400 meter ini akan dilengkapi oleh hotel berbintang, apartemen, hingga ruang terbuka hijau.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PT Peruri Property, Yazi Deswan saat ditemui detikFinance di Kantor Peruri, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2012).

"Kita berharap kalau sesuai dengan presentasi dari para peseeta akan ada hotel bintang 5 dan bintang 4," ungkap Yazi.

Meski demikian, Yazi mengaku belum mengetahui secara detail berapa unit yang akan dibangun nanti, karena masih dalam bentuk proposal para calon kontraktor. Begitu juga dengan apartemen, menurutnya, nanti gedung ini pun akan dilengkapi oleh apartemen jenis strata title.

"Apartemen yang diusulkan itu strata title. Dan kita melihat kawasan ini nilainya. Dan bagi Peruri bisa mendapatklan manfaat yang cukup besar," jelasnya.

Nantinya, beberapa bangunan yang saat ini menjadi perkantoran Peruri akan digusur, sementara Gedung Utama Peruri yang saat ini berdiri kokoh di kompleks perkantoran Peruri, rencananya akan dibuat museum dan cagar budaya.

"Nanti kita mendapat sejumlah luas tertentu untuk mendapatkan kantor (di gedung baru)," katanya.

Gedung ini akan dibangun setinggi 400 meter diatas lahan 5,4 hektar. Total investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek besar ini diperkirakan mencapai Rp 3-3,5 triliun.

Saat ini, ada 3 kandidat terkuat calon pembangun menara Peruri ini. Proposal pertama terdiri dari Konsorsium PT AAA Investment, Bukit Uluwatu Villa (BUV), Grage Trimitra Usaha, Casamora Jagkarsa, dan HK Realtindo sebagai co-developer. Proposal kedua adalah sinergi dari PT Wijaya Karya dan PT Benhil Property, sedangkan proposal ketiga ialah PT PP dan PT Trivo Orion Nugraha.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You