Rabu, 20 Maret 2013

10 Benda Paling Kotor yang Sering di Pegang Manusia

Aktivitas kita sehari hari dapat menjadi sumber tersebarnya bakteri dan kuman penyakit. Biasanya itu bersumber dari barang barang yang sering di pegang oleh manusia. Meski tidak tampak kotor, tetapi dipastikan terkandung ribuan bakteri di dalamnya yang dapat membahayakan kesehatan.

1. Uang
Semua orang suka uang. Dari orang sehat sampai orang cacad dan berpenyakitan. Semua tentu memegang uang. apalagi uang yang selalu berpindah pindah tangan. Menurut peneliti, sekitar 135.000 bakteri ada pada uang. Terutama uang kertas.

2. Tombol Lampu
Tombol lampu biasanya bersentuhan dengan tangan manusia ketika kita baru masuk ataupun meninggalkan ruangan. Bakteri senang hidup di tempat yang sering bersentuhan dengan banyak orang. Menurut para ahli, sekitar 217 bakteri ada pada setiap inci tombol lampu dan terus berpindah2 tangan.

3. Keyboard dan Mouse
sebuah penelitian di inggris pernah menyebutkan bahwa bakteri yang ada pada keyboard dan mouse sama banyaknya dengan bakteri yang ada pada toilet. Terutama keyboard dan mouse pada warnet warnet yang selalu bersentuhan dengan banyak orang. Untuk itu, bersihkanlah keyboard dan mouse secara rutin.

4. Handphone / Ponsel
Ponsel tidak bisa lepas dari kehidupan sehari hari. Ponsel dijadikan tempat favorit bagi bakteri untuk hidup dan menetap. Temperature yang hangat dan cocok untuk pertumbuhannya membuat bakteri nyaman hidup di ponsel kita. Ponsel juga ditempelkan pada muka/telinga saat berbicara membuat muka kita juga berkemungkinan menjadi tempat berpindahnya bakteri pada ponsel.

5. Tempat Duduk Toilet
Mungkin di liat sekilas tempat duduk toilet terlihat bersih dan licin, tapi permukaan tempat duduk toilet yang terbuat dari porselin sangat berpotensi sebagai tempat berpindahnya virus, bakteri Dan penyakit-penyakit tertentu. dari hasil penelitian, terdapat sekitar295 bakteri dalam setiap inci permukaan tempat duduk toiletnya.

6. Kereta Belanja
Berbelanja memang lebih mudah jika barang di bawa dengan kereta belanja, tetapi jangan salah, kereta belanja juga benda umum yang digunakan oleh banyak tangan dan menjadi sarang bakteri.

7. Remote Control
Pernahkah ketika kamu makan sambil menonton televisi, kamu menumpahkan makananmu ke remote control? remote control juga sering kita pegang sehari hari. Jangan biarkan ada bakteri yang mengganggumu saat makan.

8. Bak mandi
Toilet adalah sarang bakteri, terutama bak mandi. Tempat yang lembab dan jarang dibersihkan menjadi tempat yang nyaman untuk sarang bakteri.

9. Wastafel Dapur
sisa makanan pada piring yang di cuci dan tinggal di wastafel membuatnya menjadi sarang bakteri. Ada sekitar 500.000 bakteri yang terdapat pada setiap inci wastafel. Untuk mengatasinya, cobalah membersihkan wastafel dengan setengah cangkir baking soda Dan setengah cangkir cuka. Setelah itu, jangan lupa siram dengan air untuk mendapatkan wastafel yang bersih Dan higienis

10. Spons Mencuci
Spons untuk mencuci piring,dll merupakan tempat berkembangnya bakteri yang nyaman. Sisa-sisa makanan yang dicuci pada piring melekat pada spons, dan memiliki kelembapan dan pori-pori yang kecil.Sangat nyaman untuk bakteri menetap. Untuk menghilangkan bakteri pada barang ini, panaskan dalam mikrowave selama 60 detik.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You