Selasa, 17 September 2013

Kolam Renang Wine di Jepang

Yunessun Spa Resort di Jepang yang tidak hanya menyediakan satu jenis spa, tapi ada 25 macam. Ditengok dari situs resmi Yunessun Spa Resort, Jumat (30/11/2012) hotel ini memiliki andalan berupa kolam spa dengan air yang unik.

Salah satu yang terunik adalah kolam renang yang berisi wine. Bukan sekadar kolam, air yang berwarna merah tua keunguan khas wine ini memiliki kegunaan untuk kesehatan. Karena resor spa, maka kolam ini pun mengandung kebaikan untuk tubuh.

Konon, Ratu Cleopatra dari Mesir senang berendam di kolam berisi wine. Mengikuti kebiasaan ratu cantik itu, maka dibuatlah kolam sejenis. Yang membuat unik, ada botol wine sebesar 3,6 meter di tepiannya. Tidak berdiri, botol ini berada dalam posisi sedang dituang. Seakan air selalu turun dari ujung botolnya.

Air yang ada di sini tidak seluruhnya terdiri dari wine namun ada beberapa saat wine dikucurkan ke kolam. Dengan campuran wine dan air hangat, tubuh siapapun yang berendam di sana akan jadi lebih segar dan terasa lebih nyaman. Dalam sehari, akan ada beberapa kali penuangan wine yang selalu ditunggu-tunggu para turis.

Selain wine, masih ada lagi kolam-kolam lain yang tak kalah unik. Seperti contoh, ada kolam yang berisi campuran kopi. Warna airnya cokelat seperti kopi dan wanginya khas kopi! Bagi Anda yang sedang lelah, kolam kopi bisa jadi pilihan.

Di kolam teh hijau, ada poci besar yang mengguyurkan teh ke kolam dengan air berwarna hijau. Tak main-main, teh yang digunakan untuk kolam ini berasal dari kaki gunung Tanzawa dan Hakone yang terkenal memiliki teh dengan kualitas terbaik. Kolam ini berguna bagi mereka yang ingin mengeluarkan oksidan di dalam tubuh. Wanginya pun tak kalah menenangkan.

Terakhir, ada kolam berisi minuman khas orang Jepang yaitu sake. Kolam ini murni diisi dengan sake. Konon, sake bisa mengembalikan kecantikan kulit. Banyak traveler yang mencoba kolam ini karena ingin merasakan sensasi spa ala tradisional Jepang.


ANEHnya WINE:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You