Kamis, 05 Februari 2015

Fenomena Milky Way di Bromo yang Menakjubkan


Fenomena Milky Way di Bromo yang Menakjubkan - Alam semesta menyajkan beragam protret keindahan yang bisa mebuat kita semua terkagum-kagum. Banyak fenomena-fenomena cantik yang akan muncul dalam waktu tertentu. Tak hanya terlihat di bumi saja, namun semesta juga memperlihatkan sebuah fenomena indah yang terjadi di Galaksi Bimasakti.

Milky Way atau disebut juga Bimasakti merupakan galaksi yang terdiri dari miliaran planet dan bintang yang ada di seluruh alam semesta, termasuk bumi salah satunya. Milky Way akan nampak seperti kumpulan cahaya sebaris dan membentang di angkasa. Fenomena seperti ini tidak memiliki posisi tetap diangkasa, karena hanya terjadi pada bulan tertentu saja.

Di dalam bahasa indonesia, istilah Bimasakti beasal dari salah satu tokoh pewayangan yaitu, Bima. Istilah ini berawal dari orang jawa kuno yang sebagai susunan bintang-bintang yang tersebar diangkasa yang jika dihubungkan dan ditarik garis akan terlihat seperti gambar Bima dililit oleh naga maka disebutlah "Bimasakti". Sementara itu, orang barat lebih mengenal dengan sebutan Milky Way karena mereka melihatnya septi pita kabut bercahaya yang membentang dilangit.

Biasanya fenomena seperti ini akan terlihat jelas pada daerah dengan dataran tinggi dan langit masih bersih dari debu dan polusi termasuk juga cahaya bulan. Selain itu Milky Way akan terlihat sangat indah sekali jika pada saat bulan april - september karena pada bulan tersebut Indonesia mengalami musim kemarau.


Salah satu fenomena Milky Way yang sangat bagus bisa dilihat dari Wisata Gunung Bromo yang selama ini sudah banyak dibicarakan oleh wisatawan mancanegara. Selain terkenal dengan wisata yang menyajikan keindahan sunrice, wisata ini juga sangat cocok untuk menikmati fenomena Milky Way karena berada didataran yang tinggi sekaligus terhindar dari debu dan polusi.

Fenomena seperti ini sangat diminati oleh banyak wisatawan yang ingin menikmati suasana tersebut hingga mengabadikannya. Selain wisatawan, photografer juga banyak yang memburu moment seperti ini untuk mendapatkan suatu karya seni foto yang cantik. Banyak wisatawan asing yang mengatakan bahwa fenomena Milky Way di Bromo lebih indah dari pada ditempat wisata lainnya.

Gunung Bromo memang memiliki beragam pesona dan fenomena alam yang beragam. Tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung dan menjadi salah satu tujuan wisata yang tak bisa dilewatkan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.


ANEHnya BROMO:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You