Senin, 23 Februari 2015

Mahasiswa Jepang "Sembunyikan" Pisang dalam Timun


Mahasiswa Jepang "Sembunyikan" Pisang dalam Timun - Sekilas jika melihat gambar ini semua orang akan setuju menyebutnya buah timun. Namun jika diamati lebih dekat dan dipegang kulitnya, maka kalian akan menyadari jika gambar tersebut adalah sebuah pisang yang dicat sedemikian rupa menjadi seperti timun.

Hikaru Cho, seorang mahasiswa Mushashino Art University Tokyo, Jepang, inilah yang berhasil menciptakan karya seni yang cukup cerdik sehingga bisa menipu mata orang awam. Hasil karyanya yang unik ini tentu menimbulkan berbagai decak kagum dari publik Jepang hingga mancanegara.

Selain menciptakan pisang berwujud timun, Cho juga menciptakan berbagai jenis karya tipuan lainnya. Diantaranya adalah tomat dalam wujud jeruk, lalu telur dengan bentuk terong hingga wajah manusia yang dilukis di buah kentang. Karyanya yang unik ini ia beri nama "unusual art".

Wanita kelahiran tahun 1993 ini mengungkapkan bahwa proyek unusual art miliknya ini mengandung makna tersembunyi. Ia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kulit luar kadang tidak sama dengan isinya. Dalam artian ia ingin mengajak orang untuk menilai orang bukan dari penampilan luarnya saja tetapi juga kepribadiannya.

Mahasiswa jurusan desain komunikasi visual ini memang dikenal memiliki bakat untuk menciptakan karya yang berbeda dengan lainnya. Ia pernah membuat lukisan ilusi di bagian tubuh sehingga terlihat seperti aslinya. Berkat karyanya yang unik ini, Cho berulang kali memenangkan berbagai penghargaan seni.


ANEHnya PISANG:

* Ajaib, Pohon Pisang Berbuah Pancasila !!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You