Senin, 04 Mei 2015

Sealand, Negara Terkecil di Dunia


Sealand, Negara Terkecil di Dunia - Sob, tahukah kalau ada negara terkecil di dunia? bahkan besarnya pun masih kalah dengan kastil yang dimiliki legenda sepakbola David Beckham. Terletak ditengah lautan lepas, tepatnya di selat Inggris, negara bernama Sealand ini menjadi sesuatu yang unik.

Lokasinya sepintas mirip dengan sebuah kilang minyak di tengah lautan yang sudah tidak terpakai, Namun negara kecil ini memiliki kedaulatan walau measih menggunakan mata uang Inggris, Poundsterling.

Pencetus negara mungil ini adalah Pady Roy bersaudara dengan rekan-rekannya. Menilik dari sejarah, tempat ini dulunya merupakan pangkalan senjata Inggris di masa Perang Dunia II. Namun pada tahun 1967 para penghuninya memutuskan untuk membuat tempat terasing tersebut menjadi sebuah negara, dan pengadilan mengabulkannya.

Walau sudah menjadi negara sendiri, Sealand masih menggunakan bahasa Inggris dan telah merilis paspor dan perangko sendiri sejak 1969. Walau sebenarnya mereka ingin memiliki mata uang sendiri setelah memiliki penghasilan serta aktivitas sosial maupun industri.

Walau kondang dan dianggap sebagai negara terkecil di dunia, namun Sealand tidak diakui secara resmi oleh Konvensi PBB tentang Hukum Laut. Dalam perjanjian tersebut ditulis bahwa pulau-pulau instalansi dan bangunan yang tidak memiliki status sebagai pulau tidak sah menjadi sebuah negara.


ANEHnya NEGARA:

* Negara Terkaya di Dunia itu Ternyata Indonesia
* Negara yang Paling Bahagia dan Paling Merana
* 10 Julukan yang diberikan Dunia untuk Negara Indonesia
* 10 Aturan Makan dari Berbagai Negara
* 6 Negara yang Memakai Bahasa JAWA
* 8 Denda Terunik dari Berbagai Negara

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You