Senin, 07 Oktober 2013

Kolam Renang Terbesar di Dunia

Biasanya kolam renang di hotel bintang lima ukurannya sama dengan yang digunakan. Tetapi, Resor San Alfonso del Mart di Cili memiliki kolam renang terbesar di dunia. Dibangun dengan USD 1 miliar atau setara Rp 9,2 triliun.

Surat kabar the Daily Mail, Selasa (21/5), melaporkan tempat wisata itu memiliki kolam dengan panjang 1.012.850 meter dibangun di atas area seluas 20 hektar, atau setara dengan 20 kolam standar olimpiade. Kolam itu dibangun di pantai Kota Algarrobo dan menampung dengan 249 juta liter air laut. Saking besarnya, pengunjung tidak hanya bisa berenang, tapi juga bisa berlayar dan berkayak di kolam itu.

Kolam renang itu juga tercatat dalam buku rekor Guinness sebagai kolam renang terdalam, yakni 35 meter, jadi Anda bisa menyelam di dalamnya. Kolam itu dibuka pada Desember 2006 setelah dibangun selama lima tahun.

Biaya pemeliharaannya tiap tahun cukup tinggi, yakni sebesar Rp 29,2 triliun. Sistem penyulingan dan penyaringan air dari laut menjadi tawar diatur dengan sistem komputer.

Ukuran kolam buatan di resor San Alfonso del Mart lebih besar dari kolam natural Orthlieb di Maroko yang hanya memiliki ukuran 480 meter.


ANEHnya KOLAM RENANG:
* Kolam Renang Yang Nyaris Penuh
* Kolam Renang Wine di Jepang
* Inilah Kolam Renang Paling Menyeramkan di Dunia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You