Sabtu, 31 Januari 2015

Trend di China: Hewan Hidup Jadi Gantungan Kunci


Trend di China: Hewan Hidup Jadi Gantungan Kunci - Ada sebuah trend baru di china dengan menggunakan binatang hidup sebagai gantungan kunci. binatang seperti kura-kura kecil, ikan, kadal, cicak dimasukan dalam wadah kedap udara berisi air yang berwarna warni lalu dihiasi dengan pernak pernik hiasan dan digunakan sebagai gantungan kunci atau tas yang banyak dijual di stasiun kereta bawah tanah, di pasar-pasar, di halaman sekolah dan lain-lainnya.

Gantungan kunci dari binatang hidup ini semakin populer dan mulai menjadi trend baru setelah dianggap sebagai jimat keberuntungan dan sebagai hiasan. Pembuatnya bersikukuh bahwa air warna -warni yang ada didalam wadah kedap udara tersebut adalah nutrisi yang akan mempertahankan hewan tersebut selama berbulan-bulan. Satu hal yang mereka lupakan adalah MENYEDIAKAN OKSIGEN didalamnya dan yang lebih parahnya lagi hal ini adalah DILEGALKAN, Hukum kekejaman Hewan hampir tidak ada di Cina.

Hanya baru-baru ini negara melarang penggunaan hewan di sirkus jika trik yang digunakan dianggap membahayakan hewan. Daging hewan juga hidangan eksotis di restoran kebun binatang.

Negara ini memiliki UU Perlindungan Satwa Liar yang hanya berlaku untuk binatang liar. Ikan dan reptil tidak termasuk dalam kategori ini dan karenanya hukum tidak bisa melindungi mereka. Para aktifis Hewan menyuarakan protes terhadap penjualan ini tetapi tanpa hukum yang mendukung mereka maka sedikit yang bisa dilakukan.

Ya semoga saja trend tersebut tidak menular ke negara kita.


ANEHnya TREND:

* Menggantikan Foto Keluarga, Trend Baru Jepang
* Menikah Telanjang Trend Baru Pasangan Austria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Supported By Mael For You